Paparan Deskriptif, Naratif, Argumentasi, Dan Persuasif Tentang Produk Silika Gel

1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf Deskriptif !
Jawaban:Yang di maksud dari paragraf deskripsi adalah teks yg berisi gambaran suatu objek,tempat atau peristiwa tertentu kepada pembaca secara jelas dan terperinci.

2.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi !
Jawaban:Paragraf argumentasi adalah sebuah paragraf yang gagasan utamanya dikembangkan dengan memaparkan pendapat, ulasan, pokok bahasan dan ide pribadi penulisnya.

3.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf naratif !
Jawaban:Paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kejadian atau peristiwa.

4.Jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf persuasif !
Jawaban:Paragraf persuasif dapat di artikan sebagai paragraf yang mempunyai tujuan untuk meyakinkan atau mengajak si pembaca dengan maksud tertentu, yang mana hal ini di lakukan agar bisa melaksanakan serta menerima gagasan penulis dari suatu pendapat dan pandangan tertentu.

5.Jelaskan apa yang dimaksud dengan produk jasa !
Jawaban:Pengertian jasa adalah kegiatan ekonomi dengan hasil keluaran yang tidak berwujud yang ditawarkan dari penyedia jasa yakni perusahaan kepada pengguna jasa atau konsumen.

6.Buatlah masing2 paparan deskriptif, naratif, argumentasi dan persuasif tentang produk jasa yang telah anda pilih
Jawab :

Deskripsi

Tahu silica gel atau gel silika kan? Ya itu, butiran bening yang biasanya ditempatkan dalam sachet kecil yang bisa kamu temukan di dalam barang yang kamu beli. Biasanya kamu akan menemukan di dalam tas, sepatu, dompet bahkan makanan ringan yang renyah. 

Gel silika adalah butiran seperti kaca dengan bentuk yang sangat berpori, silika dibuat secara sintetis dari natrium silika. Sebagai pengering, ia memiliki ukuran pori rata-rata 2,4 nanometer dan memiliki afinitas yang kuat untuk molekul air.

Silika gel mencegah terbentuknya kelembapan yang berlebih. Karena itu silika gel umum digunakan dalam setiap pengiriman barang-barang yang disimpan dalam kotak. Silika gel merupakan produk yang aman digunakan untuk menjaga kelembapan obat-obatan, bahan sensitif, elektronik, bahkan makanan sekalipun. Produk anti lembap ini menyerap kelembapan tanpa mengubah kondisi zatnya. Walaupun dipegang, butiran-butiran silika gel ini tetap kering.

Silika gel yang digunakan untuk penyerap kandungan air bisa diaktifkan sesuai kebutuhan. Silika gel sering ditemukan dalam kotak paket dan pengiriman film, kamera, teropong, alat-alat komputer, sepatu kulit, pakaian, makanan, obat-obatan, dan peralatan peralatan lainnya. Silica gel juga membantu menahan kerusakan pada barang-barang yang mau disimpan. 

Silika gel yang siap untuk digunakan berwarna biru. Ketika silica gel telah menyerap banyak kelembapan, ia akan berubah warnanya menjadi pink(merah muda). Ketika ia berubah menjadi warna pink(merah muda), ia tidak bisa lagi menyerap kelembapan. Ia harus meregenerasi. Hal ini dapat dilakukan dengan menghangatkannya di dalam mesin oven. Panasnya mengeluarkan kelembapan, lalu ia akan berubah warnanya menjadi biru dan kembali bisa digunakan. 

Naratif
Silica gel sering dianggap barang yang tidak penting untuk sebagian orang. Tak jarang pula butiran seperti kaca berpori dan dibuat secara sintesis dari natrium silikat ini dibuang begitu saja. Singkat kata, hampir semua orang meremehkan silika gel karena tidak tahu manfaatnya. 

Argumentasi
Yang saya ketahui silika gel memiliki banyak manfaat yang salah satunya :
1. Menyelamatkan ponsel yang basah
Silica gel bisa membantu menyerap air dan kelembapan dari dalam ponsel.
2. Mengawetkan 'kenangan'
Beberapa foto lama bisa lembap dan akhirnya rusak jika tak disimpan dengan benar. Untuk merawat kertas-kertas foto tua penuh kenangan ini agar tetap awet selama bertahun-tahun, Anda bisa menyimpannya dengan tambahan gel silica.
3. Melindungi kosmetik
Meletakkan silica gel di dalam tas make up akan melindungi kosmetik yang berbahan dasar bubuk menjadi menggumpal dan sulit diaplikasikan.
4. Menghilangkan bau
Silica gel akan menyerap kelebihan kelembapan dari sepatu olahraga Anda setelah dipakai. Dengan kondisi yang kering, bakteri tak akan berkembang di dalam sepatu.
5. Menjaga kilau perhiasan
Kelembapan akan membuat perhiasan perak dan emas jadi kusam dan memudar warnanya. Letakkan beberapa kantung silica gel dalam kotak perhiasan untuk menghambat proses tersebut.

Persuasif
Dengan adanya Silika gel kita dapat mengawetkan dan mencegah terbentuknya kelembapan yang berlebih pada obat-obatan, bahan sensitif, benda elektronik, bahkan makanan sekalipun. Maka dari itu, mulai sekarang jangan kamu asal buang silica gel.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama